Facebook in blogger Portal Pendidikan Indonesia: KISI-KISI UJIAN NASIONAL 2014 MATEMATIKA SMA/MA (PROGRAM IPS/KEAGAMAAN)

Wednesday, 22 January 2014

KISI-KISI UJIAN NASIONAL 2014 MATEMATIKA SMA/MA (PROGRAM IPS/KEAGAMAAN)

MATEMATIKA SMA/MA (PROGRAM IPS/KEAGAMAAN)


matematika un 2014


NO
KOMPETENSI
INDIKATOR





1.
Menggunakan logika matematika
Menentukan ingkaran atau kesetaraan dari suatu


dalam pemecahan masalah
pernyataan majemuk atau pernyataan berkuantor.



Menentukan kesimpulan dari beberapa premis.

2.
Memahami konsep yang berkaitan
Menentukan hasil operasi bentuk pangkat, akar, dan


dengan aturan pangkat, akar dan
logaritma.


logaritma, fungsi aljabar sederhana,
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan grafik


fungsi kuadrat dan grafiknya,
fungsi kuadrat.


persamaan dan pertidaksamaan
Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu


kuadrat, komposisi dan invers fungsi,
fungsi.


sistem persamaan linear, program
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan


linear, matriks, barisan dan deret,
persamaan kuadrat.


serta mampu menggunakannya dalam
Menyelesaikan pertidaksamaan kuadrat.


pemecahan masalah.
Menentukan penyelesaian dari sistem persamaan






linear dua variabel.



Menyelesaikan masalah sehari-hari  yang berkaitan



dengan sistem persamaan linear dua variabel.



Menentukan nilai optimum bentuk objektif dari



daerah himpunan penyelesaian sistem



pertidaksamaan linear.



Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan



dengan program linear.



Menyelesaikan masalah matriks yang berkaitan



dengan kesamaan, determinan, dan atau invers



matriks.



Menentukan suku ke-n atau jumlah n suku pertama



deret aritmetika atau geometri.



Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan



dengan barisan dan deret aritmetika.

3.
Memahami limit fungsi aljabar,
Menghitung nilai limit fungsi aljabar.


turunan fungsi, nilai ekstrim, dan
Menentukan turunan fungsi aljabar dan aplikasinya.


integral  fungsi serta menerapkannya
Menentukan integral fungsi aljabar.


dalam pemecahan masalah.
Menentukan luas daerah dengan menggunakan



integral.

4.
Mengolah, menyajikan, dan
Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan


menafsirkan data dan memahami
dengan kaidah pencacahan, permutasi, atau


kaidah pencacahan, permutasi,
kombinasi.


kombinasi dan peluang kejadian serta
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan


mampu menerapkannya dalam
peluang dan frekuensi harapan suatu kejadian.


pemecahan masalah.
Menentukan unsur-unsur pada diagram lingkaran



atau batang.



Menghitung nilai ukuran pemusatan dari data dalam



bentuk tabel atau diagram.



Menentukan nilai ukuran penyebaran.

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda untuk membangun Blog ini ke arah lebih baik.