BAHASA ARAB SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
| | |
1. | Membaca | Menentukan informasi tersurat dan tersirat dari |
| Memahami wacana tulis berbentuk | bacaan sederhana yang dipaparkan. |
| paparan atau dialog sederhana, | Menentukan arti kosakata dalam teks bacaan. |
| gambar, ataupun denah yang | Menentukan judul dan pokok pikiran dalam bacaan |
| berkaitan dengan identitas diri, | sederhana. |
| kehidupan sekolah, keluarga, kegiatan | Menentukan sinonim dan antonim kosakata sesuai |
| sehari-hari, kegemaran, wisata, | konteks kalimat. |
| pekerjaan, dan layanan umum. | Menentukan gambar yang sesuai dengan pernyataan |
| | yang diberikan. |
| | Menentukan pernyataan yang sesuai dengan gambar |
| | yang disajikan. |
| | Menentukan posisi kalimat (mubtada, khabar, fi’il, |
| | fa’il, maf’ulbih). |
2. | Menulis | Menggunakan ungkapan, kalimat secara tepat dan |
| Mengungkapkan informasi secara | komunikatif yang mengandung huruf jarr, isim |
| tertulis dalam bentuk paparan atau | isyarah, kalimat istifham, isim |
| dialog sederhana, gambar, ataupun | mufrad/mutsanna/jama’ , fi’il madhi, mudhari dan |
| denah yang yang berkaitan dengan | amr, isim tafdhil, dhorof, na’at, dhomir muttasil- |
| identitas diri, kehidupan sekolah, | munfashil. |
| keluarga, kegiatan sehari-hari, | Menyusun struktur/ pola kalimat yang tepat dan |
| kegemaran, wisata, pekerjaan, dan | komunikatif dari suatu kalimat yang disajikan secara |
| layanan umum. | acak. |
| | Menggunakan ungkapan rasa senang dalam |
| | percakapan sederhana. |
| | Menggunakan ungkapan kekaguman (Ta’ajub) dalam |
| | percakapan sederhana. |
| | Melengkapi kalimat yang disajikan secara rumpang. |
No comments:
Post a Comment
Berikan Komentar Anda untuk membangun Blog ini ke arah lebih baik.