BAHASA ARAB SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
| NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
| | | |
| 1. | Membaca | Menentukan informasi tersurat dan tersirat dari |
| | Memahami wacana tulis berbentuk | bacaan sederhana yang dipaparkan. |
| | paparan atau dialog sederhana, | Menentukan arti kosakata dalam teks bacaan. |
| | gambar, ataupun denah yang | Menentukan judul dan pokok pikiran dalam bacaan |
| | berkaitan dengan identitas diri, | sederhana. |
| | kehidupan sekolah, keluarga, kegiatan | Menentukan sinonim dan antonim kosakata sesuai |
| | sehari-hari, kegemaran, wisata, | konteks kalimat. |
| | pekerjaan, dan layanan umum. | Menentukan gambar yang sesuai dengan pernyataan |
| | | yang diberikan. |
| | | Menentukan pernyataan yang sesuai dengan gambar |
| | | yang disajikan. |
| | | Menentukan posisi kalimat (mubtada, khabar, fi’il, |
| | | fa’il, maf’ulbih). |
| 2. | Menulis | Menggunakan ungkapan, kalimat secara tepat dan |
| | Mengungkapkan informasi secara | komunikatif yang mengandung huruf jarr, isim |
| | tertulis dalam bentuk paparan atau | isyarah, kalimat istifham, isim |
| | dialog sederhana, gambar, ataupun | mufrad/mutsanna/jama’ , fi’il madhi, mudhari dan |
| | denah yang yang berkaitan dengan | amr, isim tafdhil, dhorof, na’at, dhomir muttasil- |
| | identitas diri, kehidupan sekolah, | munfashil. |
| | keluarga, kegiatan sehari-hari, | Menyusun struktur/ pola kalimat yang tepat dan |
| | kegemaran, wisata, pekerjaan, dan | komunikatif dari suatu kalimat yang disajikan secara |
| | layanan umum. | acak. |
| | | Menggunakan ungkapan rasa senang dalam |
| | | percakapan sederhana. |
| | | Menggunakan ungkapan kekaguman (Ta’ajub) dalam |
| | | percakapan sederhana. |
| | | Melengkapi kalimat yang disajikan secara rumpang. |

No comments:
Post a Comment
Berikan Komentar Anda untuk membangun Blog ini ke arah lebih baik.