BAHASA JEPANG SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
NO | KOMPETENSI | INDIKATOR | |
| | | |
1. | Membaca | Menentukan informasi dari wacana. | |
| Memahami berbagai kalimat dan | | |
| Menentukan makna kata sesua konteks. | | |
| ragam wacana tulis sederhana dalam | Menentukan tema wacana. | |
| bentuk paparan atau dialog tentang | Menentukan simpulan dari wacana. | |
| identitas diri, kehidupan sekolah, | Menentukan arti kata yang ditulis dengan huruf kanji. | |
| | | |
| kehidupan keluarga, kehidupan | Menentukan kata yang ditulis dengan huruf hiragana | |
| | | |
| sehari-hari, kegemaran, pariwisata, | dari kata yang ditulis dengan huruf kanji. | |
| kesehatan dan cita-cita yang ditulis | | |
| | | |
| dalam huruf kana (hiragana, katakana) | | |
| dan beberapa huruf kanji. | | |
2. | Menulis | Melengkapi kalimat dengan kata kerja, kata bilangan, | |
| Mengungkapkan pendapat, | kata sifat, kata tanya, kata keterangan, kata benda, kata | |
| perasaan/pikiran dan informasi secara | sambung, kata tunjuk, kata bantu yang tepat sesuai | |
| tertulis dengan menggunakan ungkapan | konteks. | |
| komunikatif, kosakata dan struktur | Menentukan kalimat yang sesuai kontesksnya. | |
| pada kalimat yang tepat tentang | Melengkapi kalimat dengan ungkapan komunikatif. | |
| identitas diri, kehidupan keluarga, | Menyusun beberapa kalimat menjadi sebuah wacana | |
| kehidupan sehari-hari, kegemaran, | sesuai konteks. | |
| pariwisata, kesehatan dan cita-cita | Menentukan pernyataan sesuai gambar. | |
| yang ditulis dalam huruf kana | Menentukan huruf kanji dari kata yang ditulis huruf | |
| | | |
| (hiragana, katakana) dan beberapa | hiragana. | |
| | | |
| huruf kanji. | | |
No comments:
Post a Comment
Berikan Komentar Anda untuk membangun Blog ini ke arah lebih baik.