BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)
| NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
| | | |
| 1. | LISTENING (Mendengarkan) | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | Memahami makna dalam wacana | rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ |
| | lisan interpersonal dan transaksional | transaksional secara formal atau informal. |
| | secara formal maupun informal dalam | Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan |
| | konteks kehidupan sehari-hari, | transaksional/interpersonal secara formal atau |
| | terutama dalam bentuk teks | informal. |
| | fungsional pendek, recount, news | Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan |
| | item, report, narrative, descriptive | informasi yang ada di dalam percakapan |
| | dan review. | interpersonal/transaksional secara formal atau |
| | | informal. |
| | | Menentukan gambar yang sesuai dengan teks |
| | | monolog yang diperdengarkan. |
| | | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | | tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang |
| | | diperdengarkan. |
| 2. | READING (Membaca) Memahami | Menentukan gambaran umum atau informasi |
| | makna dalam wacana tertulis | rinci/tersirat/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat |
| | secara formal maupun informal | atau pikiran utama paragraph/ rujukan kata atau |
| | dalam konteks kehidupan sehari- | tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek |
| | hari, dalam bentuk teks fungsional | berbentuk letter/e-mail. |
| | pendek, recount, news item, report, | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | analytical exposition, hortatory | rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa |
| | exposition, explanation, discussion | dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk |
| | dan review. | advertisement/brochure. |
| | | Menentukan gambaran umum atau informasi |
| | | tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat |
| | | atau tujuan komunikatif/pikiran utama |
| | | paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk |
| | | news item. |
| | | Menentukan informasi tertentu/rinci/tersirat atau |
| | | makna kata/frasa/kalimat atau gambaran |
| | | umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/ |
| | | rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount. |
| | | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | | tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna |
| | | kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama |
| | | paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation. |
| | | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | | tersirat/rinci atau pikiran utama paragraf atau makna |
| | | kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif |
| | | dari teks tertulis berbentuk exposition. |
| | | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | | tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna |
| | | kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama |
| | | paragraf dari teks tertulis berbentuk review. |
| | | Menentukan gambaran umum atau pikiran utama |
| | | paragraf atau informasi tersirat/tertentu/rinci atau |
| | | tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat |
| | | atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk |
| | | discussion. |
| | | Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/ |
| | | pikiran utama paragraf atau informasi |
| | | tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat |
| | | atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report. |
| | | Menentukan gambaran umum atau informasi |
| | | tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat |
| | | atau rujukan kata dari teks fungsional pendek |
| | | berbentuk announcement/message |
| 3 | WRITING (Menulis) | Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi |
| | Mengungkapkan makna secara | sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/ |
| | tertulis secara formal maupun | descriptive dan report. |
| | informal dalam konteks kehidupan | Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk |
| | sehari-hari, dalam bentuk teks | recount/ procedure/narrative/descriptive/report |
| | fungsional pendek atau esai | dengan kosa kata/frasa yang sesuai. |
| | berbentuk recount, narrative, | |
| | procedure, descriptive dan report. | |

No comments:
Post a Comment
Berikan Komentar Anda untuk membangun Blog ini ke arah lebih baik.