BAHASA PRANCIS SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
| NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
| | | |
| 1. | Membaca | Menentukan informasi tersurat atau tersirat dari |
| | Siswa mampu memahami berbagai | sebuah wacana tulis/tabel/gambar. |
| | ragam wacana sederhana dalam bentuk | Menentukan sinonim/antonim dari kata yang |
| | paparan dan atau dialog, tabel, | diberikan berdasarkan konteks. |
| | gambar, denah, grafik, tentang | |
| | identitas diri, kehidupan sekolah, | |
| | hobi, kegiatan sehari-hari, kehidupan | |
| | keluarga, pekerjaan, wisata dan | |
| | layanan umum. | |
| 2. | Menulis | Menentukan gambar yang sesuai dengan kalimat |
| | Siswa mampu mengungkapkan | yang menyatakan keadaan suatu benda, seseorang |
| | pendapat, perasaan dan pikiran secara | atau peristiwa. |
| | tertulis dengan menggunakan | Menentukan kalimat yang sesuai dengan gambar |
| | ungkapan komunikatif, kosa kata dan | yang diberikan. |
| | struktur/pola kalimat yang tepat, | Melengkapi percakapan dengan ungkapan |
| | tentang identitas diri, kehidupan | komunikatif. |
| | sekolah, hobi, kegiatan sehari-hari, | Menentukan ungkapan yang menyatakan |
| | kehidupan keluarga, pekerjaan, wisata | jumlah/kuantitas. |
| | dan layanan umum. | Melengkapi percakapan dengan kalimat |
| | | negatif/interogatif. |
| | | Melengkapi percakapan dengan ungkapan yang |
| | | menyatakan kala. |
| | | Menentukan struktur yang tepat dalam suatu |
| | | kalimat/paragraf/percakapan. |
| | | Menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang padu. |

No comments:
Post a Comment
Berikan Komentar Anda untuk membangun Blog ini ke arah lebih baik.