BAHASA PRANCIS SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
| | |
1. | Membaca | Menentukan informasi tersurat atau tersirat dari |
| Siswa mampu memahami berbagai | sebuah wacana tulis/tabel/gambar. |
| ragam wacana sederhana dalam bentuk | Menentukan sinonim/antonim dari kata yang |
| paparan dan atau dialog, tabel, | diberikan berdasarkan konteks. |
| gambar, denah, grafik, tentang | |
| identitas diri, kehidupan sekolah, | |
| hobi, kegiatan sehari-hari, kehidupan | |
| keluarga, pekerjaan, wisata dan | |
| layanan umum. | |
2. | Menulis | Menentukan gambar yang sesuai dengan kalimat |
| Siswa mampu mengungkapkan | yang menyatakan keadaan suatu benda, seseorang |
| pendapat, perasaan dan pikiran secara | atau peristiwa. |
| tertulis dengan menggunakan | Menentukan kalimat yang sesuai dengan gambar |
| ungkapan komunikatif, kosa kata dan | yang diberikan. |
| struktur/pola kalimat yang tepat, | Melengkapi percakapan dengan ungkapan |
| tentang identitas diri, kehidupan | komunikatif. |
| sekolah, hobi, kegiatan sehari-hari, | Menentukan ungkapan yang menyatakan |
| kehidupan keluarga, pekerjaan, wisata | jumlah/kuantitas. |
| dan layanan umum. | Melengkapi percakapan dengan kalimat |
| | negatif/interogatif. |
| | Melengkapi percakapan dengan ungkapan yang |
| | menyatakan kala. |
| | Menentukan struktur yang tepat dalam suatu |
| | kalimat/paragraf/percakapan. |
| | Menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang padu. |
No comments:
Post a Comment
Berikan Komentar Anda untuk membangun Blog ini ke arah lebih baik.